Wakili Wali Kota, Plt Asda Ekbang Hadiri Seminar Arsitek

 56,015 total views

Wakili Wali Kota, Plt Asda Ekbang Hadiri Seminar Arsitek | EQi

Kota, Wartatasik.com – Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf diwakili Asda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. H. Abu Mansur menghadiri acara Seminar Arsitek dalam Memuwujudkan Ruang Perkotaan yang Humanis di Ballroom Santika Hotel Tasikmalaya, Rabu (26/01/2022).

Acara ini diselenggarakan oleh Dekkson Knowledge bekerja sama dengan Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Jawa Barat dan dihadiri oleh Perwakilan Dinas PUTR, Dinas Perwaskim, Bappelitbangda Kota Tasikmalaya serta para Konsultan, Pengembang, Pelaksana Kontruksi dan Pelaku usaha Kontruksi.

Dalam sambutannya Wali Kota Tasikmalaya yang dibacakan oleh Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Ir. H. Abu Mansur mengatakan, pembangunan insfratruktur merupakan kegiatan utama oleh pemerintah, karena merupakan embrio pembangunan, namun tidak sedikit pembangunan Insfrastruktur bisa mematikan suatu wilayah.

“Sebuah kota yang baik, harus direncanakan dengan baik, dan melalui proses tahapan yang terencana,” ucap Walkot.

Tahapan tersebut lanjutnya, meliputi RPJMP, RPJM yang harus dipetakan melalui suatu ruang. Selanjutnya, hal yang penting dalam suatu perencanaan yaitu harus memiliki aspek kemanusiaan sebagai entitas utama, dan ras, rasa ini bisa diterjemahkan dan difahami oleh perancang atau arsitek.

“Seminar ini tidak hanya sebagai seremonial saja, tetapi harus ada aksi nyata untuk pembangunan,” pungkasnya. EQi

Related posts