Warga Tak Tersentuh Bantuan, X-GFT Bagikan Sembako

 23,574 total views

Komunitas X-GFT bagikan sembako ke masyarakat | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Komunitas X-GFT (Galunggung Fighter Tasikmalaya) giat berbagi sembako untuk warga yang terdampak Covid 19 yang tidak terkaper oleh bantuan baik, dari pemerintah pusat, provinsi daerah maupun desa.

Pengawas X-GFT Kopka Dede Rudiana menerangkan, komunitas ini adalah klub otomotif yang tiap anggotanya mempunyai latar belakang beladiri dan pekerjaan berbeda.

“Ada TNI-POLRI, ada pengusaha, ASN, guru dan lain lain. Alhamdullilah, selama ini kami selalu bersinergi untuk membantu pemerintah dalam penanganan warga terdampak Covid 19,” ungkap Kopka Dede, Minggu (17/05/2020).

Lanjut Kopka Dede, untuk penyaluran bantuan sembako di laksanakan di kampung Sindangasih Desa Sukanagalih, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Dan untuk sisanya kami salurkan langsung ke penerima manfaat dengan metode door to door.

“Penyaluran bantuan paket sembako ini berisi 2 kg beras, 5 bungkus mie dan setengah liter minyak sayur,” ucapnya.

Adapun kata Kopka Dede, bantuan tahap satu ini disalurkan ke Desa Karangmulya, Desa Karangresik, Kecamatan Jamanis dan Desa Manggungjaya, Dawagung, Kecamatan Rajapolah dengan secara simbolis.

“Ya, walaupun direncanakan akan ada tahap dua, yang secara kualitas dan kuantitas akan lebih besar,” terangnya.

Masih dijelaskan Kopka Dede, bentuk sembako yang diserahkan antara lain 25 bungkus untuk Kp Sindang Asih Desa Sukanagalih, 10 bungkus Desa Dawagung, 10 bungkus Tanjungpura,10 bungkus Desa Karangsembung dan 10 bungkus Desa Karang Resik.

“Alhamdullilah, bantuan ini mutlak tidak melibatkan bantuan external, semua oleh anggota X-GFT,” jelasnya.

Kopka Dede berharap kedepannya komunitas X-GFT lebih bisa membantu untuk dalam memfasilitasi warga yang tidak mampu seperti jompo dan anak yatim piatu dengan nilai bantuan yang lebih besar.

“Juga kita bisa lebih banyak memberikan bantuan dalam hal apapun utuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Babinsa Desa Sukanagalih Koramil 1205/Rajapolah, Kepala Desa Mangungjaya, tokoh masyarakat dan tokoh agama desa Sukanagalih serta anggota Polsek Rajapolah. Wan.K

Related posts