Ayo..!! Hadiri Penutupan HSN III Nanti Malam di Dadaha

 2,001 total views

Massa yang hadir pada pembukaan perayaan hari santri nasional di Kota Tasikmalaya| Blade

Kota, Wartatasik.com – Setelah beragam rangkaian kegiatan terlaksana dalam memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN), nanti malam di lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya akan digelar acara puncak penutupan HSN ke III, Rabu 24 Oktober 2018.

Acara penutupuan itu akan dihadiri oleh 3700 santri, dan akan hadir sebagai undangan seluruh kepala OPD dan jika ada kesempatan akan ditutup oleh Wali Kota Tasik H. Budi Budiman, “Ya, nanti malam ada kirab santri dan Muhasan tingkat Kota, bagi masyarakat yang ingin ikut, kami undang agar meriah, juga bagi para santri yang temannya telah mengikuti lomba, ayo beri dukungan sebagai motivasi,“ ucap Kabag Kesra Setda Kota Tasikmalaya H. Nasihin kepada Wartatasik.com diruang kerjanya, Rabu (24/10/2018).

Kata Nasihin, mulai dari tanggal 22 sd 24 Oktober 2018, ada beragam kegiatan HSN salah satunya lomba Muhasan dengan empat cabang yakni lomba musikalisasi alfiah, lomba pidato serta lomba nadom baslul fatihah, “Alhamdulillah tiap peserta dari 264 pesantren terdistribusi diempat cabang lomba,” ujarnya.

Ia mengaku antusiasme para santri tinggi, itu bisa dilihat dari peningkatan peserta lomba yang signifikan, pasalnya satu cabang mencapai 234 peserta berbeda dari tahun sebelumnya.

Diterangkan Nasihin, kirab santri dan muhasan tingkat kota, Pemkot sudah menyiapkan penghargaan bagi juara lomba. Ia pun sudah berkoordinasi dengan tiap OPD maupun pengusaha, untuk memberikan sumbangsih atau partisifasi untuk doorprize para santri sebagai penggembira.

Related posts