Bupati Tasik Lantik Pejabat dan Kepala Desa PAW

 447 total views,  2 views today

Pelantikan Kades PAW di Pendopo Lama | dok.humas

Kabupaten, Wartatasik.com – “Kami sampaikan selamat kepada Kepala Desa Pengganti Antar Waktu dan Penjabat Kepala Desa, mudah mudahan tiga orang yang dilantik menjadi pemimpin yang amanah menjadi bagian dari pemecahan permasalahan yang terjadi di masyarakat,“ ucap Bupati Tasik Ade Sugianto, S.IP saat melantik dua orang Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) dan satu orang Penjabat Kepala Desa yang digelar di Pendopo Lama, Selasa (15/01/2019).

Adapun ketiga orang Kades itu diantaranya Endang Sunarli dan Bangbang Dinar Wahyu sebagai Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Nangewer Kecamatan Pagerageung dan Desa Cilampunghilir Kecamatan Padakembang dan satu orang lainnya adalah Ma’mun dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa Cikuya Kecamatan Culamega.

Sejak diucapkannya sumpah jabatan, Bupati juga mengingatkan tiap sumpah dihadapan Alloh dan manusia sebagai seorang pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya.

“Sebab seorang pemimpin harus memberikan manfaat kepada setiap orang yang dipimpinnya tanpa memilah-milah. Jadi pemimpin mudah dibilang tetapi susah untuk dipraktekan, pamimpin teu meunang euweuh jeung teu meunang riweuh,” terang Bupati.

Menurutnya, pemimpin dituntut untuk memberikan sebagian waktu, harta, pikiran dan keringatnya untuk melayani masyarakat, serta seorang pemimpin tidak boleh mengatakan “tidak bisa”.

“Karena masyarakat menganggapnya akan selalu dapat memberikan solusi bagi semua persoalan yang dihadapi masyarakat,” ingatnya.

Selain itu terangnya, pemimpin juga harus selalu menanamkan keikhlasan dan kesabaran dalam menjalankan tugasnya, karena sebaik apapun melaksanakan tanggung jawabnya pasti akan selalu ada kritikan dan ketidakpuasan dari masyarakat.

“Pamimpin kudu boga sifat maklum ka jelema nu teu maklum,” pungkas Bupati.

Nampak hadir dalam pelantikan tersebut Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda Setda, Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah, Pimpinan BUMD Kabupaten Tasikmalaya, serta unsur terkait lainnya. Redi | Humaskab.

Related posts