Dalam Tahap I Gema Madani, Kesra: Kel. Cibunigeulis yang Pertama Menerima Pencairan se-Kec. Bungursari

 6,891 total views

Camat Bungursari Djalaludin secara simbolis menyerahkan Dana Bantuan Program Gema Madani Simpati (Gerakan Masyarakat Mandiri Berdaya Saing dan Inovatif Sebagai Model Pembangunan Berbasis Partisifasi) Tahap I Tahun 2019 di Aula Kelurahan Cibunigeulis | Asron

Kota, Wartatasik.com – Camat Bungursari Djalaludin secara simbolis menyerahkan Dana Bantuan Program Gema Madani Simpati (Gerakan Masyarakat Mandiri Berdaya Saing dan Inovatif Sebagai Model Pembangunan Berbasis Partisifasi) Tahap I Tahun 2019 di Aula Kelurahan Cibunigeulis.

Dalam sambutannya, Djalaludin menekankan tim pengelola bantuan agar tertib administrasi dengan mencatat sekecil apapun pengeluaran dana sebagai laporan pertanggujawaban. Pasalnya, kalau tak ada catatan atau bukti termasuk perbuatan korupsi.

“Saya berpesan agar amanah dalam mengalokasikan Dana Bantuan ini, agar lancar, kondusif sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya, Jumat (26/07/2019).

Ditempat yang sama, H. Andis Kasubag Pemberdayaan masyarakat Bagian Kesra Pemkot Tasikmalaya menuturkan, program Gema Madani Simpati merupakan bantuan yang sifatnya stimulan untuk merangsang, ketika Pemerintah menyediakan anggaran, masyarakatnya sendiri yang mengawal proses realisasinya.

“Program ini adalah murni aspirasi masyarakat, jadi penerapan bantuannya harus sesuai pengajuan awal dari masyarakat, tak ada intervensi dari Pemerintah atau pihak manapun,” ujarnya.

Terang Andis, Bagian Kesra hanya memantau berkas laporannya saja. Sebab itu ia minta Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) agar tertib adminstrasi. “Jangan sampai kegiatan sudah beres, tapi laporannya SPJ nya belum ada. Karena paling tertib, Kelurahan Cibunigeulis yang pertama menerima pencairan se-Kec. Bungursari dalam tahap I ini,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Korkot Gema Madani Kota Tasikmalaya Gus Solah menuturkan, program Gema Madani Simpati terdiri dari tiga bidang yakni Bidang Ipasling, Ipakem dan Ipasbud.

“Semoga dalam pelaksanaan program Gema Madani Simpati di Kelurahan Cibungeulis berjalan lancar sesuai perencanaan,” harapnya.

Nampak hadir dalam acara ini, Lurah Cibunigeulis, Babinsa, TPK Kel Cibunigeulis, LPM, PPL dan tamu undangan lainnya. Asron/Redi.

Berikut dokumentasi giat tersebut >>>

Related posts