Meriahkan Fashion Carnival TOF 2019, Disnaker Kota Tasik Usung ‘Putri Bunga’

 1,378 total views,  8 views today

Putri bunga ala Disnaker Kota Tasikmalaya kemarin memeriahkan Fashion Karnaval TOF 2019 | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Penampilan Fashion Kreatif dan Jampana pembukaan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2019 usai digelar.

Ribuan masyarakat berkecimpung menyaksikan tiap peragaan kreasi seni di seputaran Jl KHZ Zainal Mustafa, beragam kostum menarik menjadi pusat perhatian publik namun tentunya simbol yang ditampilkan punya makna tersendiri.

Seperti Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya saat gelaran karnaval menyuguhkan kostum putri bunga dan jempana Gardu Damas saat opening TOF, Minggu 13 Oktober 2019 kemarin.

Kepala Disnaker Rachmat Mahmuda SE, MM., mengatakan sosok putri bunga menggambarkan manusia yang saling bekerjasama satu sama lain dan bermitra dengan baik sehingga terwujudlah kinerja yang harmoni.

Klik berita terkait >>> TOF 2019, Asia Plaza Tampilkan ‘The Beauty of Jampana’

Foto bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya bersama pegawainya yang menjadi peserta Jampana dan Fashion Carnival TOF 2019 kemarin| dokpri

“Itu mewakili empat elemen ketenagakerjaan yaitu pemerintah, pengusaha, buruh dan masyarakat,” ungkapnya, Senin (14/10/2019).

Adapun terang ia, dengan simbol payung geulis melambangkan pelindung menaungi para pekerja untuk merasa aman dan nyaman.

“Sebagai upaya merajut harapan kuat satu sama lain terikat demi keutuhan bersama,” ujarnya.

Selain itu ada juga simbol yang terdiri dari warna biru memiliki arti kesetiaan dan komitmen tinggi yang diharapkan menjadi spirit dan bagi segenap pegawai dan pimpinan dinas untuk berkomitmen dan merealisasikan yang terkandung didalamnya.

Ada juga warna hijau sebagai kemakmuran, kesegaran dan kemajuan untuk motivasi seluruh pegawai dinas memberikan inovasi, kreatifitas maju dalam segala hal.

“Termasuk warna kuning simbol ceria, energik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya. Asron

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya melambaikan tangan saat memimpin rombongannya dalam Jampana dan Fashion Carnival TOF 2019 kemarin | dokpri

Related posts