Musrenbang Kec. Tawang, Wawali : Program Daerah Harus Sejalan Dengan Provinsi dan Pusat

 617 total views,  2 views today

Suasana Musrenbang Kec. Tawang | blade

Kota, Wartatasik.com – Wakil Wali Kota (Wawali) Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murenbang) Tingkat Kecamatan Tawang Rabu (13/02/2019).

Wawali menuturkan, usulan program harus ada sinkronisasi antara daerah, Provinsi dan Pusat, sehingga terjadi harmonisasi RPJMD di daerah dengan nasional.

“Jangan sampai nanti apa yang sudah direncanakan oleh pusat tidak nyambung dengan di daerah,“ ujarnya saat sambutan di Aula Kec Tawang.

Dikatakan Wawali, tahun kemarin fokus infrastruktur dan sekarang tinggal konsen suprastruktur dan pemberdayaan masyarakat dalam mengurangi angka kemiskinan serta pengangguran.

“Tujuannya agar daerah dan nasional itu sama, yakni mensejahterakan masyarakat,“ pungkasnya.

Sementara iru, Camat Tawang Deni Diyana menuturkan, tahun 2018 lalu ia sudah melaksakan beberapa kegiatan diantaranya membuat kantor lebih indah dan mengurangi aksi vandalisme.

“Alhamdulillah sudah terwujud, sekarang kami mulai ke masyarakat untuk mewujudkan Kecamatan Tawang yang lebih indah dan memiliki wajah yang baru,“ tandasnya.

Adapun visi Kec. Tawang yaitu mewujudkan pelayanan prima menuju masyarakat maju dan sejahtera dengan misi mewujudkan kualitas SDM aparatur kecamatan dan kelurahan yang profesional.

“mengoptimalkan fungsi koordinasi dan integrasi terpadu, meningkatkan peran lembaga kemasyarakatan,” singkatnya. Blade.

Related posts