Sukses Digelar, Padil: Hasil Seleksi Job Fair Mini Disnaker Pekan Depan Diberangkatkan

220 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Suasana job fair mini di Disnaker Kota Tasik | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Pasca sukses menggelar Job Fair, kembali Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya membuka Job Fair Mini khusus untuk bekerja di PT Lawson.

Lawson adalah perusahaan market seperti mart yang menyebar tiap pelosok, tapi PT Lawson sejauh ini belum ada di Tasikmalaya dan baru ada di kota besar seperti Bandung, Tanggerang, Bekasi dan kota besar lainnya.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Ketenagakerjaan Drs. Padil menyebut saat ini sudah terdaftar sekitar 100 lebih para pencari kerja (pencaker).

“PT Lawson yang pusatnya di Jepang ini membutuhkan tenaga pekerja sekitar 100 orang,” ujarnya, Kamis (05/12/2019).

Setelah pendaftar di wawancara dan memenuhi kriteria, hari Senin (09/12/2019) langsung diberangkatkan ke Mangga Besar Jakarta untuk di Karantina.

Klik berita terkait >>> Jangan Lupa Besok, Ada Loker di Job Fair Mini Disnaker Kota Tasik

Kabid Ketenagakerjaan Drs Padil | Suslia

“Pendaftar sendiri diseleksi kriteria yang sangat berpengaruh adalah tinggi badan perempuan 155 dan pria 160,” bebernya.

“Job fair mini hanya untuk hari ini dan beres pun harus hari ini,” sambung Padil.

Saat kemarin Job Fair di Gedung Serba Guna Bale Kota, PT Lawson sengaja tidak ikut, pasalnya ingin tersendiri supaya jelas.

“Kalau di PT Lawson sudah pasti kerja, kalau lulus seleksi dan Job Fair Mini ini resmi diadakan dan baru kali ini diadakan,” paparnya.

Di tahun 2020 nanti, dalam satu tahun Disnaker sudah mengajukan empat kali triwulan dan tanpa biaya. Adapun pendaftarannya disebar melalui online dan kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Disnaker inginkan punya aula dan bangunan BLK (Balai Latihan Kerja) sendiri yang rencananya tahun 2020 – 2021 lokasi di Situ Cibeureum Tamansari,” pungkasnya. Suslia.

Related posts