WOM Finance Sumbang APD dan Sembako di Tasikmalaya

 17,590 total views,  195 views today

Penyerahan CSR dari WOM Finance | Ist

Tasikmalaya, Wartatasik.com 01 Oktober 2020 – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) turut serta mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) kesehatan untuk para tenaga medis dan paket sembako untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi dibeberapa wilayah di sekitar Kantor Cabang WOM Finance Tasikmalaya.

Ada 2 (dua) bentuk pemberian bantuan yang dilakukan oleh WOM Finance. Pertama, penyerahan bantuan paket sembako kepada konsumen, pondok pesantren, panti asuhan dan masyarakat di sekitar Kantor Cabang WOM Finance Tasikmalaya.

Total ada 300 paket sembako yang dibagikan secara serentak pada Jumat (25/9) dan diserahkan langsung oleh Hendra Sunarya, Branch Head WOM Finance Cabang Tasikmalaya.

Sedangkan kedua, pada Rabu (30/9) WOM Finance memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 2 Rumah Sakit Rujukan di Tasikmalaya, yaitu Rumah Sakit Dr. Soekarjo dan Rumah Sakit Umum SMC. Bantuan yang diberikan berupa 200 pasang baju hazmat, 94 box sarung tangan medis, 2.000 pcs masker medis dan 200 pcs pelindung sepatu medis.

Hendra Sunarya mengatakan bahwa bantuan APD kepada para tenaga medis ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan untuk mendukung para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19.

Sedangkan paket sembako dibagikan karena melihat kondisi kesehatan dan ekonomi yang kurang baik sehingga berdampak pada ekonomi sebagian besar masyarakat. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami masyarakat dalam kondisi yang sulit ini. Kami seluruh karyawan WOM Finance berharap dan berdoa semoga pandemi ini dapat cepat berlalu,” tutup Hendra.

Seiring dengan penerapan social distancing, WOM Finance tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk para konsumennya. WOM Finance menghimbau para konsumen untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti
Indomaret dan Alfamart. Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website www.wom.co.id.

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer.

Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di
Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 6,44%.

Untuk mendukung pendanaan Perusahaan, Perseroan telah mendapatkan fasilitas modal kerja baru dari Bank BCA sebesar Rp 500 miliar pada bulan Maret 2019, Bank DBS Indonesia sebesar Rp 150 miliar pada bulan Maret 2019, Bank KEB-Hana sebesar Rp 250 miliar pada bulan Mei 2019, Bank Panin sebesar Rp 800 miliar pada bulan September 2019, Bank Mandiri sebesar Rp 500 miliar pada bulan September 2019.

Selain itu Perseroan juga menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III Tahap II WOM Finance 2019 sebesar Rp 1.675 triliun pada bulan Mei 2019.

Hingga saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 185 kantor jaringan dengan lebih kurang 3.228 karyawan untuk melayani 843 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.

 

Related posts