Saluran Drainase Kampung Cibitung Rajapolah Memprihatinkan

 8,220 total views

Kondisi drainase yang dipadati sampah perumahan | Wan K

Kab. Wartatasik.com – Sangat memprihatinkan saluran drainase Kp. Cibitung, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah – Kab. Tasikmalaya, kondisinya sungguh membutuhkan perhatian pemerintah daerah.

Menurut keterangan warga yang tidak bisa disebutkan identitasnya mengatakan pembuangan limbah perumahan dari mulai kampung Cibitung hingga batas Rel Kereta Api harus benar benar ditata dengan maksimal.

Sampahnya pun berceceran | Wan K

“Dikarenakan ketika musim hujan datang semua limbah perumahan tersendat di saluran air terakhir diperbatasan kampung Cibitung, sehingga mengakibatkan airnya meluap ke jalan,” jelasnya kepada Wartatasik.com. Rabu (12/9/2018).

Masih di jelaskan warga yang rumahnya terletak di saluran air itu, perbatasan Kampung Cibitung dan Kp. Mekarsari terdapat kena imbasnya langsung, “Hujan turun pastilah air comberan tersebut meluap bahkan sampahnya pun berceceran didepan rumah,” ujarnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintahan setempat agar segera melakukan penataan dan memperbaiki drainase, juga kepada warga agar membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak mengganggu kelancaran saluran air tersebut. Wan.K

Related posts