H. Nana Sujana membuka acara karnaval Paud di Lapangan Dadaha, Kamis (21/03/2019) | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Kesra
kota Tasikmalaya H. Nana Sujana ingatkan seluruh guru PAUD untuk selalu mengevaluasi setiap kegiatan sehingga dalam perkembangan anak usia dini mampu mengembangkan seluruh potensinya.

Hal itu diutarakannya saat sambutan acara Karnaval anak PAUD 2019 di lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Kamis, (21/032019).

Dikatakan Nana, memasuki usia lahir sampai memasuki pendidikan dasar merupakan masa keemasan sekaligus masa kritis dalam tahapan kehidupan manusia, yang akan menentukan perkembangan anak selanjutnya.

“Masa itu sebagai dasar kemampuan fisik, bahasa, sosial-emosional, konsep diri, seni, moral dan nilai-nilai agama,” kata ia.

H. Nana Sujana (pakaian pangsi, iket) membuka acara karnaval Paud di Lapangan Dadaha, Kamis (21/03/2019) | Kominfo

Dalam upaya pengembangan terang Nana, seluruh potensi anak usia dini harus dimulai agar pertumbuhan dan perkembangan anak tercapai secara optimal, hal itu sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak yang menyatakan bahwa setiap anak berhak untuk hidup.

“Tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapatkan perlindungan,” tambahnya.

Pemerintah Kota Tasikmalaya tutur Nana merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan Karnaval Paud, yang diikuti oleh seluruh peserta didik dan pendidik Se Kota Tasikmalaya.

Ia mengatakan, Karnaval anak paud 2019 dengan tema Sehat, Cerdas, Ceria Bersama Himpaudi ini menjadi kegiatan yang memberikan gambaran.

“Tentang perkembangan yang dicapai anak dari tingkat perkembangan pada usia tertentu sehingga dapat disimpulkan dalam kualitas perkembangan anak lamat, normal atau cepat,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam karnaval tersebut Kepala bidang Paudni Kota Tasikmalaya, Ketua Himpaudi Kota Tasikmalaya, Kepala Pengerak PKK Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya. Redi.