Dipusipda Kota Tasik Diserbu Anak-anak TK Galungung

 1,177 total views

Anak-anak dan orang tua siswa yang menyerbu Dipusipda Kota Tasik | Asron

Kota, Wartatasik.com Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya memiliki program story telling untuk siswa TK dan Paud. Program ini sebagai upaya penyebaran virus literasi informasi yang dimulai sejak dini pada masa pra sekolah.

Adapun pada Story Telling ini, siswa dikenalkan seputar perpustakaan, tentang pengetahuan dasar, dan mendengarkan cerita dari pemandu yang dilanjutkan dengan membaca buku.

Kali ini, kegiatan Story Telling Dipusipda Kota Tasik menerima kunjungan dari TK Galunggung. Terlihat nampak antusias para anak mengikuti acara yang bertujuan menumbuhkan minat baca.

Kadipusipda Kota Tasik, H.Oslan Khaerul Falah | Asron

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah Oslan Khaerul Falah mengatakan, kegiatannya itu dalam rangka menumbuhkan sedini mungkin minat baca buat anak anak Tk, “Diharapkan minat baca itu seperti dengan ayat Alloh yaitu Iqro yang artinya bacalah, jadi buat para guru, orang tua supaya memberikan motivasi kepada anak untuk bagaimana bisa gemar membaca,“ singkatnya kepada Wartatasik.com, Kamis (19/07/2018).

Anak-anak dan orang tua siswa sedang berkeliling | Asron

Sementara itu, salah satu orang tua murid, mengaku sangat senang dengan adanya program story telling, “Selaku orangtua saya dukung untuk berkunjung ke dinas ini, agar bisa menunjang ilmu pengetahuan baginya sendiri,” singkatnya. Asron

Related posts