Ilustrasi | Net

Kabupaten, Wartatasik.com – Sebanyak 95 SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Tasikmalaya akan mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.
Bantuan tersebut untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), pembangunan Lab IPA dan Rehab Ruang Kelas.

Hal itu dibenarkan Plt Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kab Tasikmalaya Dedi Abdullah M.Pd., ketika dihubungi wartatasik.com melalui sambungan selulernya, Jumat (14/06/2019).

“Hari Kamis kemarin sosialisasinya sudah dilaksanakan di SMK Pertanian, Tamansari kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Namun ketika ditanya berapa jumlah dana DAK yang akan di kucurkan, Dedi belum bisa menjawab karena dana tersebut turun langsung ke rekening sekolah penerima bantuan.

Senada dengan itu, Jani Kasi Sarara Prasarana (Sapras) SMP Disdikbud kab Tasikmalaya juga enggan menjawab saat ditanya soal kisaran dana DAK, “Sedang di jalan mau ke Jakarta,” tutupnya saat dihubungi via WhatsApp.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Ciawi H Hidayat mengatakan, karena kebutuhan atas kekurangan ruang kelas, sekolahnya itu mendapatkan bantuan untuk dua RKB dari DAK tahun 2019.

“Alhamdulillah untuk tahun ini dapat RKB, walaupun kebutuhannya itu empat ruang kelas,” ungkapnya.

Sumber lain dari salahsatu SMP Negeri pun mengaku, pihaknya mendapatkan satu bantuan RKB.

“Sekarang mau berangkat ke bank untuk membuat rekening, karena hari Selasa depan itu MoU-nya,” pungkas ia yang meminta identitasnya tidak di wartakan. Redi | Sur