Tanamkan Cinta Tanah Air, Sekolah Fathul Khoer Gelar Lomba-lomba Agustusan

 4,775 total views

Lomba memukul air | asron

Kota, Wartatasik.com – Meski puncak perayaan HUT RI ke-73 sudah berlalu. Namun, masih dalam nuansa Agustusan, Sekolah Fathul Khoer yang tediri dari TKA, TPA, DTA menggelar lomba-lomba khas kemerdekaan. Diantaranya, lomba menjelajah, lomba “ngaliwet”, lomba mukul air, balap kelereng, makan kerupuk, memasukan jarum ke dalam botol, dan masih banyak lagi.

Lomba-lomba digelar di komplek sekolah yang beralamat di Jl. Sukanagara, Sindanggalih itu dan disambut antusias peserta, Minggu (26/08/2018) atau hari ini. “Acaranya sudah dimulai dari tadi pagi dan diikuti oleh siswa/i, guru-guru juga tak ketinggalan kami libatkan orangtua murid agar berpartisipasi kegiatan ini dengan mengikuti lomba memasak nasi liwet (ngaliwet). Untuk penilaian lomba tersebut kami adakan sore nanti,” papar Kepala Sekolah, Opik Taopik S.Pd.I, kepada media online Wartatasik.com.

Adapun maksud dan tujuannya digelar perayaan HUT RI itu, lanjut Opik, adalah tiada lain untuk memupuk rasa cinta tanah air, meningkatkan sikap patriotisme dan nasionalisme pada anak-anak, “Dimasa usia dini saeprti saat ini, kita pupuk rasa kecintaan terhadap bangsa dan negaranya. Tidak lupa senantiasa menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ujarnya.

Ia juga bergharap melalui momentum seperti itu, para siswa-siswi di sekolahnya tersebut dapat mengambil pelajaran-pelajaran positif yang dapat diambil, “Seperti pengorbanan, kebersamaan dan kekompakan, saling menghargai satu sama lainnya sehingga dapat diterapkan dalam kehidupannya kelak,” pungkasnya. asron

Berikut dokumentasinya >>>

Nampak Kepala Sekolah, Opik Taopik S.Pd.I (pakai topi) beserta para guru disela acara perlombaan | asron
Guru-guru Fathul Khoer | asron
suasana perlombaan di komplek Sekolah Fathule Khoer | asron

Related posts