Kepeduliannya sesama musisi, Pasha meminta kepada Jokowi pada 22/12 sebagai hari duka musik Indonesia | Net

Nasional, Wartatasik.com  Musibah tsunami yang menimpa Selat Sunda menjadi duka baru bagi masyarakat Indonesia. Banyak orang dari berbagai kalangan menyampaikan belasungkawanya dengan berbagai cara, salah satunya dengan mendoakan dan memberi dukungan para korban melalui media sosial.

Wakil Wali Kota Palu yang sekaligus vokalis band ternama, Pasha Ungu juga turut menyampaikan perasaan dukanya pada publik melalui akun Instagram. Pada postingan terbarunya, Pasha mengunggah sebuah video berisi potret-potret personel Seventeen dengan audio lagu Seventeen berjudul ‘Kemarin’, pada Senin (24/12).

Pada postingan itu, Pasha menyebut personel Seventeen yang meninggal karena tsunami adalah aset bangsa dan pahlawan musik Indonesia.

“Yaitu saudaraku Herman, bani, dan andi.. mereka adalah asset bangsa yang turut serta memperkaya khasanah musik indonesia yang bahkan hingga diujung akhir nyawa mereka pun masih mendedikasikan diri sebagai pahlawan musik indonesia yang tak pernah lelah menghibur masyarakat tanah air,” tulis Pasha pada captionnya.

Pasha pun turut mendoakan agar personel Seventeen yang meninggal di tempat kan di tempat terbaik. Selain itu, ia juga memberi dukungan pada Ifan Seventeen agar tetap kuat dan semangat memperjuangkan cita-cita meski duka besar tengah melandanya.

“Kepada saudaraku @ifanseventeen tetaplah kuat’tetaplah berkarya dan teruskan perjuangan juga cita2 saudara2 kita almarhum dipanggung musik indonesia.. jangan rubah nama panggungmu tetaplah menjadi sosok ifan seventeen yang dibanggakan baik para almarhum dan kita semua selaku sahabat2mu yang juga sama mencari hidup dari panggung ke panggung Demi keluarga,” ucap bapak tujuh anak ini.

Terakhir, Pasha meminta kepada Presiden Jokowi agar tanggal 22 Desember menjadi Hari Duka Musik Indonesia untuk memperingati musibah ini.

“Kepada bapak presiden RI @jokowi izin bila dimungkinkan tolong tetapkan tanggal 22 desember 2018 juga sebagai “hari duka musik indonesia”.. bilamana tidak maka biarlah sejarah mencatat kejadian ini dan kami para musisi indonesia akan senantiasa mengenang kisah ini sebagai rasa solidaritas dan pengakuan bagi mereka para pahlawan musik Indonesia..salam duka dan hormatku kepada saudaraku ifan seventeen dari saudaramu si anak panggung yang sedang dalam pengabdian untuk bangsa di timur indonesia.. -pashaun’8’u-wakil walikota palu.. #haridukamusikindonesia #seventeen,” ungkap Pasha. Brilio.net | Wartatasik.com