‘Gorewal’ ala Tanjungmulang Setiaratu Meriahkan HUT RI ke-75

 9,727 total views

Perlombaan Bambu Gorewal ala Kampung Tanjungmulang Setiaratu meriahkan HUT RI ke 75 | EQi

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Karang Taruna Unit-7 Setiaratu/ Taruna Karya Madani melaksanakan sejumlah kegiatan, salah satunya Gorewal.

Yakni Perlombaan Melintasi Bambu sepanjang 10 meter yang terbentang di atas sungai Cimulu, bertempat di Kp. Tanjung Mulang, Rukun Warga-07 Kel. Setiaratu, Kec. Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Senin (17/8/2020)

Ketua Karang Taruna Unit-7 Setiaratu, Aji Bagus. R. M sekaligus Ketua Panitia mengatakan, setiap peserta yang berhasil melintasi Bambu Gorewal berhak mendapatkan hadiah yang beraneka ragam, seperti pakaian, peralatan rumah tangga, dan makanan.

“Perlombaan ini, merupakan perlombaan Khas di wilayah Tanjungmulang, dimana setiap tahunnya selalu hadir dan menjadi perlombaan yang dinanti masyarakat,” terangnya, Senin (17/08/2020).

Gorewal Tanjungmulang cukup terkenal di wilayah Setiaratu terang Aji, terlebih wilayah pemukiman warganya terlintasi sungai Cimulu, sudah sejak dahulu dilaksanakan.

“Peserta Gorewal sendiri adalah anak-anak dan dewasa, baik dari wilayah setempat, dan terkadang masyarakat tetangga turut serta mengikuti. Wilayah Rukun warga 07 Setiaratu terdiri dari 3 (tiga) Rukun Tetangga,” jelasnya.

Aji menandaskan kegiatan ini selalu menjadi puncak acara pada rangkaian peringatan HUT-RI dalam setiap tahunnya dan selalu berlangsung hingga sore hari.  EQi.

Related posts