Dua Wisatawan Curug Dengdeng Tasik Terjatuh dan Tenggelam, Satu Orang Tewas

 11,393 total views,  16 views today

Tim penyelamat tengah melakukan pencarian dua wisatawan yang terjatuh dan tenggelam di kawasan wisata Curug Dengdeng | Ndhie

Kab, Wartatasik.comDua wisatawan yang terjatuh dan tenggelam di kawasan wisata Curug Dengdeng Kabupaten Tasikmalaya menggegerkan warga sekitar, Sabtu (4/7/2020).

Satu orang diantaranya ditemukan telah meninggal dunia.

Kapolsek Pancatengah IPTU Roni S mengaku mendapat laporan dari warga adanya wisatawan yang tenggelam di lokasi wisata curug di Tawang, Kecamatan Pancatengah, kab Tasikmalaya tersebut.

“Iya benar, bahwa ada dua wisatawan yang tenggelam di objek wisata Curug Dengdeng,” ucap Roni.

Ia menjelaskan pihaknya langsung melakukan pencarian dan penyelamatan dibantu Anshor, Banser Salopa dan warga berhasil menemukan satu orang dengan bernama Riswan (17) pelajar warga Cibalong, dalam kondisi pingsan.

“Dua jam melakukan pencarian, petugas berhasil menemukan seorang lagi berinisial Er (22), juga warga Cibalong. Namun kondisinya telah meninggal dunia,” ujar Roni.

Roni mengatakan Korban tenggelam yang meninggal dunia dievakuasi ke Puskesmas Cikatomas. Sedangkan korban yang pingsan telah sadar dan ditenangkan oleh petugas. Karena kondisinya terlihat syok.

“Kami sudah olah TKP namun belum bisa disimpulkan kaitan penyebab pasti atas kejadian ini,” katanya.

Mengantisipasi kejadian serupa, pihak kepolisian meminta kepada pengelola wisata Curug Dengdeng untuk memasang rambu atau peringatan bahaya di beberapa titik.

“Kami mengimbau kepada pengunjung wisata untuk berhati-hati. Ikuti arahan dari pengelola dan perhatikan keselamatan masing-masing,” pungkasnya. Ndhie

Related posts