Dukung Program Pemerintah, Agus: ARWT Kota Tasik Gelar Pendidikan Bela Negara

 4,843 total views

Ketua Panitia H. Agus Jamaludin saat memberikan laporan kegiatannya. | asron

Kota, Wartatasik.com – Bertempat di Jl Bebedahan, Assosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (ARWT) menggelar Pendidikan Bela Negara untuk Ketua RT/RW se-Kota Tasikmalaya dan dihadiri oleh Danramil Kota M. Nur juga Kapolsek Tawang.  Acara yang dibuka langsung oleh ketua panitia H. Agus Jamaludin itu diikuti peserta sebanyak 300 orang yang tersebar di 69 Kelurahan, 10 Kecamatan.

Kepada Wartatasik.com, Agus mengatakan maksud dan tujuan digelarnya program bela negara itu merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah pusat. Bahwasanya, lanjut Ia, setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara, “Kesadaran bela negara itu hakikatnya kesediaan berbakti dan berkorban membela negara. di Indonesia sendiri sudah diatur secara formal yakni dalam UUD 1945 khususnya pasal 30 yang menjelaskan bahwa membela bangsa merupakan kewajiban kewajiban seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali,” ujarnya, Kamis (02/08/2018)

Klik berita terkait >>> Danramil Apresiasi Pendidikan Bela Negara kepada Ketua RT/RW

Para tamu undangan dan peserta Pendidikan Bela Negara | dokpri

Apalagi, katanya, untuk ukuran seorang ketua RT atau RW harus memahami  tentang bela negara sangatlah dibutuhkan. “Spektrum bela negara itu sangatlah luas, dari yang paling halus hingga paling keras, “Mulai dari hubungan baik sesama warga negara sampai bersama-sama menangkal ancaman nyata musuh bersenjata. Tercakup didalamnya adalah bersikap dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara,” terang Ia.

ASN yang menjabat Sekcam Indihiang ini memaparkan dengan  melibatkan RT RW dalam program Pendidikan Bela Negara sangatlah tepat. Pasalnya, katanya, para pengurus RT/RW  sangatlah memahami situasi dan kondisi masyarakatnya, “Untuk itu perlu sekali mereka dibekali, supaya dapat menjaga keamanan dan ketentraman teroterialnya masing-masing dan selanjutnya dapat bersinergi dengan aparat yang berkompeten lainnya,” pungkasnya. Asron

Foto bersama peserta Pendiikan Bela Negara | dokpri

 

Related posts