Hasil Perolehan Suara, Ds. Pakemitan Kidul Ciawi Prabowo Sandi Unggul Telak

 7,058 total views

Suasana pemilihan di TPS 7 Desa Pakemitan Kidul Kec. Ciawi, Tasikmalaya kemarin dipenuhi oleh kaum emak-emak, Rabu 17 April 2019 kemarin | Awen

Kabupaten, Wartatasik.com – Antusias warga dalam menentukan pilihannya pada pemilu tahun ini sangat tinggi. Berbondong-bondong datangi TPS. Tidak terkecuali di TPS 7 Desa Pakemitan Kidul Kec. Ciawi, Tasikmalaya kemarin dipenuhi oleh kaum emak-emak, Rabu 17 April 2019 kemarin.

Di Desa Pakemitankidul sendiri terbagi 19 tempat pemungutan suara (TPS) dari pagi setiap TPS dipantai dipadati dan mengantri menunggu pemanggilan dari petugas.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun setiap TPS yang tersebar di wilayah desa tersebut rata-rata 300 orang hak pilih untuk mencoblos.

Ditemui wartatasik.com, Cepi anggota KPPS mengungkapkan bahwa kemarin ada penambahan sekitar 5 TPS dari pemilihan sebelumnya.

“Karena tahun ini banyak pilihan dari pemilihan DPRD Kota/Kab hingga presiden sehingga bisa memudahkan atau mempercepat perhitungan akhir karena konsentrasi pemilih tidak numpuk disalah-satu TPS,” ujarnya, Kamis (18/04/2019).

Ia menerrangkan perolehan suara untuk pemilihan capres dan cawapres di Desa Pakemitan Kidul dimenangkan oleh pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi dengan memperoleh raihan suara 2.678 suara.

“Sedangkan nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebanyak 1.127 suara menang di dua TPS yaitu di TPS 06 Kaliminggir dan TPS 07 Aula desa,” katanya mengakhiri. Awen

Related posts