Kapolsek Mangkubumi IPDA Agus Fredi | Blade

Kota, Wartatasik.com – Maraknya isu tak sedap berbau provokasi rentan menyulut kegaduhan khalayak ramai. Berawal crew Wartatasik.com mendapatkan pesan singkat dari warga yang menyatakan bahwa ada kotak suara di GOR Badminton ada yang membuka dan mengacak-acak.

Ketika crew Wartatasik.com mengadakan cross check ke lokasi, ternyata pesan itu hanya surat kaleng yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dan hal itu juga dibantah oleh Kapolsek Mangkubumi IPDA Agus Fredi. Ia menegaskan kotak suara ada dalam pengawasan ketat pihaknya.

“Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang, sebab kotak suara khususnya di Kec. Mangkubumi, Kota Tasikmalaya dipastikan terjaga aman,” katanya, Sabtu (21/04/2019) atau tadi malam.

Nampak penjagaan ketat GOR Sambongpari oleh TNI/Polri | Blade

“Situasi kotak suara di GOR Badminton Sambongpari kecamatan Mangkubumi dijaga ketat Kepolisian dan TNI maupun Panwas,“ ujarnya.

“Hari ini jam 08:00 ada rapat tentang kotak suara, secara umum situasi secara umum pantauan pihak berwenang, PPK dan Panwas, untuk Mangkubumi terlihat aman terkendali, semua suara dari 260 TPS sudah masuk,“ katanya.

Adapun terang Agus, orang yang bisa masuk rapat pleno hanya yang diberi mandat saja dari partainya. Blade.