Nampak papan baliho ini roboh karena termakan usia? | Awen

Kab, Wartatasik.com – Berhati hatilah dalam beraktifitas, perhatikan cuaca dan kondisi lingkungan. Karena musibah akan datang secara tiba-tiba, terlebih memasuki musim penghujan sewaktu waktu pohon akan tumbang dikarenakan derasnya guyuran air dibarengi angin kencang.

Tak hanya pohon yang terbilang sudah tua dan rapuh pun bisa tumbang, tak terkecuali papan baliho yang kokoh sekalipun dapat roboh.

Seperti yang terjadi di alun-alun tepatnya Desa Pakemitan Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, hujan petir yang disertai angin kencang telah menumbangkan papan baliho besar yang terpampang persis dibelokan jalan raya Ciawi, tadi sore sekitar jam 16.00 WIB.

Menurut salah seorang warga yang berjualan disekitar alun-alun mengutarakan, Kejadian tumbangnya papan baliho begitu cepat, sebab pas hujan turun begitu lebat disertai angin kencang dan petir.

Nampak papan baliho ini roboh karena termakan usia? | Awen

“Tiba-tiba papan baliho tersebut tumbang ke bahu jalan dan untungnya tidak langsung ke jalan karena tertahan sama kabel telepon dan kabel listrik,” jelasnya, Selasa (03/12/2019).

Tak ada korban jiwa maupun luka-luka atas kejadian itu, insiden tersebut masih ditangani langsung Polsek Ciawi dengan mendatangkan satu mobil derek untuk mengangkatnya dari kabel dan mengamankannya biar tidak menimpa pengguna jalan yang lain.

Berdasarkan pantauan dilapangan, terdapat tiang papan baliho yang patah dikarenakan ‘minimnya’ perhatian dari dinas terkait, karena terdapat pengkeroposan di tiap tiang papan di tiang yang patah.

Menyusulnya insiden tersebut, diharapkan pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya agar memperhatikan banyak ranting dan batang pohon patah di sepanjang jalan propinsi tersebut, jangan sampai menunggu adanya korban jiwa. Awen

Loading...