Rakor Penanganan Anak Punk, Dandim 0612 Tasik: Fokus Bina Agama dan Disiplin

 22,036 total views

Dandim 0612 Tasikmalaya Imam Wicaksana | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Kodim 0612 Tasikmalaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan anak punk di Makodim, jalan Otista no 11 Empangsari Kec Tawang, Jumat (07/02/2020).

Dandim 0612 Kota Tasikmalaya Imam Wicaksana mengatakan, bahwa persiapan Kodim sudah 80% Silabu sudah disusun dan menajamkan koordinasi dengan dinas terkait serta dalam waktu dekat ini akan segera menindaklanjuti dan persiapan untuk aksi dan pelaksanaan program.

Lanjut Dandim, untuk tahap pertama 20 anak punk dari kabupaten dan 20 anak punk dari kota akan jadi fokus Kodim dulu yang akan dilakukan pembinaan keagamaan dan kedispilinan. Lalu terangnya, sebagai tambahan yaitu pendidikan kewirausahaan, sehingga setelah dinetralisir kerja siap digunakan oleh pemerintah.

“Saya berharap anak punk mampu melihat program ini sebagai potensi positif, karena hidup seperti itu juga akhirnya jelek dan ini adalah uluran tangan pemda berikut seluruh stakeholder. Semoga bisa disambut baik oleh mereka,” ucapnya.

Dijelaskan Dandim, bukan hanya kodim tapi butuh sinergitas bentuk kerjasama semua elemen untuk melaksanakan program dengan persuasif untuk mengajak anak punk dan mengundangnya untuk diberikan sosialisasi secara terbatas.

“Lalu mengajak anak punk untuk move on, hijrah kearah yang lebih baik,” pungkasnya.

Nampak hadir Wali Kota, Bupati Tasikmalaya, Sekda kota/kab, Forkopimda kota/kab, Dinsos, Disdukcapil, Kejari, KPAD kota/kab para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. Suslia

Related posts