Tangani Dampak Covid terhadap Pekerja, DPRD Kota Tasik Raker dengan Disnaker

 24,415 total views,  2 views today

Suasana raker komisi IV bersama Disnaker Kota Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Masih terkait penanganan dampak sosial akibat wabah virus corona atau covid 19, kembali DPRD Kota Tasikmalaya menggelar rapat kerja (Raker). Kali ini, komisi IV bersama Dinas Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya, Rabu (08/04/2020)

Usai raker, Ketua komisi IV Dede Muharam mengatakan bahwa DPRD ingin mendapatkan informasi dari Disnaker Kota Tasikmalaya dalam mengahdapi dampak covid 19 terutama bagi para pekerja

Dede melanjutkan bahwa keniscayaan dari dampak Covid 19 ini ternyata hampir 1839 yang di rumahkan, “Dan ini baru di awal dan sangat dimungkinkan bisa bertambah,” ujarnya.

Pihaknya ingin mendapatkan data yang valid dari mereka (Disnaker), agar nantinya tidak tumpang tindih dengan dinas lain terutama dengan Dinas Sosial.

Klik berita terkait >>> Rapat Pergeseran Anggaran DPRD Masih Berlanjut, Aslim: Hampir Semua Masyarakat Terdampak Corona

“Juga informasi tentang pengamanan para pekerja yang perusahaannya masih berjalan terutama mengkarywankan jumlah besar. Dalam situasi seperti sekarang ini, tentu berjalan sesuai SOP, dan ini sangat beresiko penyebaran virus itu sendiri,” tambah Dede.

Dan DPRD sendiri terang Dede, telah mendapatkan data bahwa Disnaker pun sudah melayangkan surat edaran ke perusahaan. Dengan data tersebut lanjutnya, DPRD akan berusaha mendorong serta mengadvokasi agar meraka masuk kedalam kategori masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Karena mereka (para pekerja) yang dirumahkan adalah korban dampak covid 19,” tutup Dede. Suslia

Related posts