Suka Plesiran ke Alam Bebas? Coba Kunjungi Indahnya Curug Salosin

 6,257 total views

Tampak pengunjung yang datang dari segala kalangan usia | Redi/Sur

Ciamis, Wartatasik.com Bagi para wisatawan yang suka pelesiran di alam bebas, tak ada salahnya mencoba wisata Curug Salosin Gunung Sawal yang berlokasi di Kp. Palasari Desa Sukahurip Kec. Cihaurbeuti.

Spot ini dirasa mampu melepas penat dari bisingnya hiruk pikuk perkotaan, sebab suasananya masih alami, sejuk, dingin, air mengalir jernih ditambah panorama hutan yang hijau sehingga menambah perasaan hati semakin asri dan rindang.

Salah satu pengunjung Curug Salosin | Redi/Sur

Menurut keterangan Erna (40) warga setempat, setiap weekend banyak orang yang datang mendaki gunung bahkan bermalam. Namun wisatawan biasa hanya bisa sampai ke curug 1, karena hanya pendaki saja yang bisa sampai ke ujung yaitu curug 12.

Meski warga sekitar, Erna sendiri mengaku belum pernah ke curug 12, pasalnya dari Kp Palasari saja butuh waktu setangah jam perjalanan agar sampai curug 1.

“Saya belum sampai kesana (curug 12), karena cape nanjaknya,” terangnya.

Menurut informasi, wisata Curug Salosin sedang dalam tahap pembenahan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, terutama jalan yang akan segera dibenahi guna kelancaran akses menuju lokasi. Redi/Sur

Related posts