Bangun Kepedulian Masyarakat, Kades Padamulya Gotong Royong Rehab Rumah Warga

 1,412 total views,  4 views today

Suasana Gotong Royong Dusun/Desa Padamulya Cihaurbeuti, Ciamis | Wan K

Ciamis, Wartatasik.com – Dalam rangka membangun kepedulian masyarakat satu sama lainnya, Kades Padamulya melakukan gotong-royong merehab salah-satu rumah tidak layak huni (RTLH) milik Agus Ma’sum warga Dusun Padamulya RT/RW. 01/01 Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

Ditemui dilokasi kegiatan, Kades Padamulya Drs. Dede Ali mengaku kepada Wartatasik.com, bahwa dalam pelaksanaan rehab rumah warga tersebut murni swadaya masyarakat, “Tidak ada sumber dana dari manapun juga. Mengingat usia bangunan yang udur sudah tidak layak dihuni, maka dari itu kami mengajak warga masyarakat lainnya untuk melaksanakan perbaikan rumah secara gotong royong,” paparnya, Minggu (11/11/2018)

Dalam momen ini, Ia mengatakan ingin membangkitkan kembali rasa kepedulian dan gotong royong pada warganya itu, “Alhamdulillah ternyata jika kita ada niat baik, warga masyarakat pun menyambut baik dan antusias,” katanya.

Kades Padamulya Drs. Dede Ali sedang mengontrol kegiatan gotong royong warganya | Wan K.

“Saya selaku Kades merasa iba dan bangga karena telah mempunyai masyarakat  yang masih memiliki rasa kebersamaan dan kepedulian yang tinggi. Dengan swadaya ini jelas tidak bisa dihitung secara finansial, akan lebih banyak biaya tanpa gotong-royong ini,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan terciptanya kepedulian masyarakat nya itu, harapan dan keinginan Agus Ma’Sum telah terbantu karena akan memiliki rumah yang sudah bisa dihuni dengan layak, “Mudah-mudahan bermanfaat. Dan saya berpesan kepada seluruh masyarakat Padamulya agar tetap harmonis, dinamis dan peduli sosial melalui gotong- royong,” pungkasnya. Wan K.

Related posts