Para peserta nampak fokus mengikuti pembukaan pelatihan di Aula Desa Jayagiri Kec Panumbangan | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Balai Latihan Kerja (BLK) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Provinsi Jawa Barat gelar Pelatihan Operator Komputer dan Tata Rias MTU (Mobile Training Unit) Dipa 2019.

Pelatihan tersebut diikuti 16 perwakilan dari 6 desa yang berada di kecamatan Panumbangan yang dibuka langsung Kades Jayagiri Anas Sutawan B.Sc.

Kades Jayagiri Anas mengatakan, pelatihan operator komputer dan tata rias ini bertujuan tersedianya tenaga kerja yang berkompeten di bidangnya.

Pasalnya terang ia, sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dalam rangka menciptakan calon wirausaha mandiri guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Mudah mudahan pelatihan berikutnya ada dalam kelancaran dan sukses sebagaimana yang diharapkan,” harapnya saat sambutan, Selasa (05/11/2019).

Sementara itu Sekretaris Camat (Sekmat) Panumbangan Jahrudin menuturkan, kegiatan ini berkat kerja sama informasi tingkat provinsi khususnya Kemenaker Pemprov Jabar dengan tingkat desa.

Tim Kemenaker Pemprov Jabar simbolis serahkan kameja pelatihan ke salah satu peserta | Wan.K

Menurutnya, pelatihan ini merupakan suatu perhatian dari pemerintah khususnya dari Pemprov Jabar untuk berkiprah  dalam meningkatkan sumber daya manusia.

“Semoga program pelatihan ini benar benar tepat sasaran,” pungkasnya.

Pelatihan akan dimulai dari Rabu sampai Sabtu depan, setiap perwakilan dari enam desa tadi diberikan sepatu, kemeja, kaos dan ATK oleh tim dari Kemenaker propinsi.

Adapun peserta ke-enam desa diantaranya Jayagiri, Kertaraharja, Sukakerta, Banjarangsana, Golat dan Sindangmukti.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut unsur TNI Polri setempat, para kades dari 6 desa, tim Kemenaker Pemprov Jabar dan para peserta. Wan.K