Pastikan Kesiapan Ops Lodaya, Kapolres Ciamis Sambangi Pos Pam Persimpangan Cihaurbeuti

 1,094 total views,  2 views today

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.IK, SH,MH beserta PJU Polres Ciamis kunjungi Pos Pam simpang empat Cihaurbeuti. Kunjungannya itu dalam rangka memastikan kesiapan operasi ketupat lodaya 2019 | Wan K.

Ciamis, Wartatasik.com – Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.IK, SH,MH
beserta PJU Polres Ciamis kunjungi Pos Pam Simpang empat Cihaurbeuti. Kunjungannya itu dalam rangka memastikan kesiapan operasi ketupat lodaya 2019.

Bismo mengatakan, kegiatan penjagaan operasi lodaya untuk pengamanan arus mudik Idul Fitri 1440 hijriyah, pihaknya menurunkan sekitar 20 anggota yang bervariasi di tugaskan di tiap Pos Pam, Posyan dan Pos Gatur.

“Itu disesuaikan dengan eklasi, kerawanan tempat kemacetan seperti di pospam Cihaurbeuti di antaranya pos pam Kujang dan pos pam Cikoneng,” ujarnya saat ditemui wartatasik.com, Jumat (31/05/2019).

Adapun terangnya, di Kabupaten Ciamis terdapat 10 Pos Pam, dua Pos Yan dan 54 Pos Gatur. Para petugas yang jaga tambah ia, akan stanby 24 jam untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Foto bersama Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.IK, SH,MH dengan jajaran petugas Pospam yang terdiri dari TNI, Instansi kesehatan, Dishub dan Kepolisian | Wan K.

“Jadi bisa sedini mungkin bisa dicegah misalkan ada yang macet yang panjang, kita lakukan upaya upaya rekayasa lalulintas seperti pengalihan arus dan lainnya,” jelasnya.

Ia lantas mengungkapkan, Pos Cihaurbeti patut dicontoh dan bisa dijadikan barometer untuk tempat tempat yang lain.

Pasalnya, dalam setiap penjagaan terlihat kompak menjaga operasi lodaya 2019 karena nampak dihadiri Camat, Kapolsek, Danramil, Kades, Instansi Kesehatan, Dishub dan ulama.

“Mudah-mudahan Operasi Ketupat Lodaya 2019 ini dapat memberikan keamanan dan kenyamana bagi para pemudik dan juga masyarakat yang berada di kabupaten Ciamis agar terhindar dari kecelakaan keselamatan dan ketertiban lalulintas dapat kita wujudkan,” harapnya. Wan K.

Related posts