Bermain ‘Perahuan’ Ditumpukan Sampah, Warga Sukajaya Kota Tasik Adakan Gerakan Moral

 440 total views,  2 views today

Gerakan moral berupa tarian perahuan di tumpukan sampah | Blade

Kota, Wartatasik.com – Prihatin, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, warga RW. 013 Sukajaya, Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi tepatnya di arah Cikurubuk jalan Letkol Jaelani melakukan gerakan moral tarian perahuan yang berayun dilautan sampah. Pasalnya sampah didaerah tersebut sudah menumpuk hampir tiga bulan tidak diangkut.

Ketua RW 013 Sukajaya Abah Irwan menuturkan, gerakan moral itu adalah sebagai bentuk ketidaknyamanan warga terhadap tumpukan sampah sebab mengganggu pemandangan, apalagi kalau turun hujan menimbulkan polusi udara karena bau tak sedap.

“Aksi ini ditujukan kepada seluruh warga masyarakat terutama para pengguna jalan yang mau beraktivitas baik yang berjualan maupun belanja di pasar Cikurubuk,” katanya kepada wartatasik.com, Senin (25/03/2019).

Ketua RW.013 Abah Irwan | Blade

Menurut laporan dari warga terang Abah, kebanyakan pembuang sampah adalah pengguna motor dan mobil yang sembarang. Jika Pemerintah peduli kata Abah, sampah tidak akan menumpuk.

“Kami yakin petugas sampah sudah tahu, tapi entah apa alasannya sampah sampah itu terkesan dibiarkan,” paparnya.

“Warga tak punya armada tempat sampah jadi mau dibuang kemana ini? Ini sampah dari luar warga setempat, pemerintah harus turun tangan,” imbuhnya.

Gerakan sosial ini dihibur dengan permainan anak, sebagai edukasi terhadap generasi muda untuk cinta lingkungan, “Mudah-mudahan warga RW 013 jadi pelopor peduli dan menjaga kebersihan,” harapnya. Blade.

Tumpukan sampah di Sukajaya Linggajaya | Blade

Related posts