Betonisasi Gang RT.01/RW.02, Program Gema Madani PTK Linggajaya Disambut Antusias Warga

 924 total views,  2 views today

Nampak warga Sangkali RT.01/RW.02, Linggajaya tengah bergotongroyong melaksanakan betonisasi | asron

Kota, wartatasik.comDitengah surutnya rasa gotong-royong dan kebersamaan masyarakat, terlebih diperkotaan, sangatlah sulit ditemui kerjabakti untuk menata dan memperbaiki sarana serta fasilitas lingkungannya.

Tapi tidak untuk warga RT.01/RW.02, Sangkali Kelurahan Linggajaya, Mangkubumi. Pasalnya pengerjaan Betonisasi dari Program Gema Madani Kota Tasikmalaya, dalam Kegiatan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) itu, nampak warga berbondong-bondong turut melaksanakan dengan swadaya untuk giat tersebut.

Hal tersebut dikatakan Ketua TPK Kelurahan Linggajaya M. Ilyas kepada media Online wartatasik.com disela kegiatan. Ia mengaku sangat kaget ketika kegiatan itu bergulir diwilayah tersebut, ternyata disambut antusisas warga, “Jika dihitung untuk upah kerja saja anggaran betonisasi sebesar Rp. 12.450.000, ini tidaklah akan cukup. Apalagi untuk pelaksanaan fisiknya,” ujar Ilyas, Minggu (02/09/2018).

Nampak warga Sangkali RT.01/RW.02, Linggajaya tengah bergotongroyong melaksanakan betonisasi | asron

Namun Ia bersyukur atas antusias dan kepedulian warga sekitar, anggaran yang merupakan stimulan itu bisa tercukupi, “Karena tanpa bantuan gotong-royong dari masyarakat, program Gema Madani yang menjadi salah satu program inovasi oleh pemerintah pusat  ini tidaklah mencukupi,” paparnya.

Ilyas pun mengatakan pelaksanaan betonisasi gang di wilayah Sangkali itu memiliki panjang jalan 300 meter, “Sekali lagi, kalau tanpa ada kesadaran warga sekitar niscaya tidak cukup, kami sampaikan terimakasih kepada warga sekitar, yang notabene di wilayah kota ini masih peduli lingkungannya dengan bergotongroyong dan melaksanakan swadaya dari tenaga dan finansial,” pungkasnya. asron

Betonisasi jalan Gang dari program Gema Madani Kota Tasikmalaya | asron

Related posts