Dari Sederet Giat Sosialnya, Pemkot Tasik Justru ‘Diam’ Terhadap Balita Penderita Kanker Mata ini?

 4,722 total views

Anak penderita, balita Azmi (4) warga Sangkali RT.01/RW.02 Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya | Blade

Kota, Wartatasik.com – Nasib malang menimpa balita Azmi (4) warga Sangkali RT.01/RW.02 Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.
Pasalnya, diusianya itu, ia harus menanggung derita penyakit Retinoblastoma atau penyakit kanker yang bermula di retina atau selaput jala mata.

“Anak kami menderita penyakit retinoblastoma, dan kankernya sudah sampai ke otak,” ungkap Ujang (40) ayah Azmi, Senin malam tadi (24/06/2019).

Ujang mengaku berhenti berjualan sehingga tak bisa memiliki biaya untuk pengobatan sang anak, sebab dirinya sudah 4 bulan menganggur karena harus mengurus pengobatan anaknya.

Adapun lanjutnya, kini Azmi dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dengan menggunakan BPJS.

“Saya bingung harus bagaimana untuk biaya sehari-hari selama perawatan disini,” ungkapnya lirih.

Balita Azmi (4) warga Sangkali RT.01/RW.02 Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya ini mengidap penyakit retinoblastoma | Blade

Ujang pun berharap bantuannya dari Pemerintah, karena sesuai pengakuannya, jangankan membantu, melihatpun (Pihak Pemerintah, red) belum pernah.

Selama ini, Ujang mendapat biaya dari urungan para donatur yang simpati terhadap kesusahannya.

“Untung ada relawan yang membantu. Ya, barangkali sudi kiranya membantu sedikit materi untuk biaya hidup selama anak saya di rawat di sini. Minta doa dan dukungannya dari semua,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ujang membawa anaknya dari RS Tasik ke Cicendo, terus ke RS Ciumbuleit lalu terakhir ke RSHS.

Adapun Selasa (25/06/2019) atau hari ini rencananya akan dilakukan Kemo Therapy 3 kali selama 3 bulan dan dilanjutkan operasi dengan memakan waktu 1 bulan sampai sehat, itupun harus kontrol 6 bulan sekali. Blade.

Related posts