Terjadinya insiden kebakaran dua rumah di Dusun Cipulus, Desa Bugel, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya pada Senin kemarin (13/05/2019) sekitar pukul 15: 30 Wib disikapi serius Camat Ciawi Drs. Maman Faturohman. | Wan K

Kabupaten, Wartatasik.com – Terjadinya insiden kebakaran dua rumah di Dusun Cipulus, Desa Bugel, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya pada Senin kemarin (13/05/2019) sekitar pukul 15: 30 Wib disikapi serius Camat Ciawi Drs. Maman Faturohman.

Dengan segera ia didampingi Sekretaris Camat, Satpol PP, Petugas TKSK, Kades Bugul berikut RT/RW turun ke lokasi kejadian tepatnya di Kp Cipulus.

Maman mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas terkait khususnya Dinsos dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat melalui kadesnya supaya ada kepedulian sosial dan mengikhlaskan rumahnya untuk ditempati sementara korban kebakaran.

“Semoga kejadian ini menggugah kepedulian kita untuk berbagi rasa dengan korban, bisa berupa bantuan makanan atau pakaian yang masih layak,” ucapnya kepada wartatasik.com, Selasa (14/05/2019).

Adapun puing-puing sisa kebakaran, Maman meminta masyarakat setempat untuk bergotong royong membereskan serpihan rumah. Karena rumah korban luluh lantah oleh si jago merah.

Maman lantas mengajak kepada siapa saja para donatur agar terketuk hatinya mengurangi beban mereka yang terkena musibah tersebut, terutama membangun kembali tempat tinggalnya.

“Semoga segera ada program khusus untuk pembangunan kembali tempat tinggalnya. Dan kepada lembaga terkait bisa mengganti surat- surat penting yang ikut terbakar, seperti KTP, KK, kartu combo BPNT dari BRI, surat nikah dari KUA,” pungkasnya. Wan K.