Komunitas Badut Tasik Partisipasi Penggalangan Dana untuk Pembangunan Masjid di Palestina

190 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Ketua BGT Mr Andika | blade

Kota, Wartatasik.com – Seperti halnya giat sosial sebelum-belumnya, kepedulian komunitas badut Tasik yang tergabung dalam Badut Galery Tasikmalaya (BGT) tidak diragukan lagi. Dari mulai menumbuhkembangkan minat baca untuk anak-anak di luar sekolah, juga lainnya.

Kali ini, BGT turut andil dalam penggalangan dana untuk pembangunan masjid di Palestina melalui kegiatan Pelatihan Mendongeng Berkarakter dengan menjadi bagian pengisi acara sulap dan badut serta mendongeng.

Ketua komunitas Mr. Andika mengaku senang bisa terlibat dalam acara yang berlangsung selama tiga hari berturut turut 26-28 Nopember di Gedung Da’wah itu.

Suasana acara | Blade

“Saya merasa bangga bisa ikut memberikan sumbangsih dalam acara ini. Kami harap semua komunitas di Tasikmalaya bisa ikut memberikan partisipasi dengan menyisihkan sedikit rezeki untuk dapat didonasikan,” tandas Andika kepada Wartatasik.com, Rabu (28/11/2018)

Sementara itu, Ketua acara Aman Palestin, Ahmad Ruslan mengaku penggalangan dana pembangunan masjid di Palestina melibatkan komunitas badut Tasik dalam penggalangan dana tersebut adalah dengan latihan dongeng berkarakter.

“Tentunya kita ingin menciptakan  pendongeng yang beda bukan hanya sekedar melucu, tapi mempunyai  karakter mendidik, kepada anak anak yang mendengarkan. Pesertanya dari Guru, Mahasiswa,” singkatnya. Blade

Related posts