Masalah Sampah Berserakan, Sutoyon: Butuh Kepedulian Masyarakat Juga Untuk Mengatasinya

 11,877 total views

Salah satu tumpukan sampah di salah satu ruas jalan di kota Tasikmalaya | Dok. Wartatasik.com

Kota, Wartatasik.com Bukan rahasia umum lagi, permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya belum bisa diatasi secara maksimal, karena berbagai kendala seperti Sarana, Prasarana yang belum memadai secara penuh.

Sebagai contoh di beberapa titik tempat pembuangan sampah di Jl. RE Martadinata, masih dipenuhi sampah yang berserakan, sehingga menimbulkan udara yang kurang sedap juga mengurangi keindahan jalur utama Kota Tasikmalaya.
Meski sudah disediakan Tempat Penyimpanan Sampah Sementara (TPSS), namun tetap saja sampah nampak berserakan.

Salah satu tumpukan sampah di salah satu ruas jalan di kota Tasikmalaya | Dok. Wartatasik.com

Menurut Kasi Pelayanan Persampahan Bidang Kebersihan Dinas LH, H. Sutoyon kepada wartatasik.com, Persoalan sampah tidak akan pernah selesai jika tidak dibarengi dengan kesadaran masyarakat, “Sementara itu Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Lingkungan Hidup kerap dijadikan kambing hitam, padahal kalau dicermati dengan bijak, upaya Pemerintah membereskan persoalan sampah tidak akan pernah tuntas tanpa kesadaran dari masyarakat. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar turut serta menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” himbau Ia, Jumat, (06/04/2018). EQi

Related posts