Para pemuda Cibeber Sambongjaya ini penuh kebersamaan membersihkan sampah di area saluran setempat | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Kebersihan lingkungan perlu dijaga semua pihak. Contohnya dalam menangani persoalan sampah, seperti tak ada ujungnya jika tingkat kesadaran masyarakat rendah.

Sebab ada saja tumpukan sampah yang seakan menjadi tontonan lumrah disetiap tempat, sehingga menggangu estetika dan kesehatan lingkungan.

Lantaran itu, merasa gerah oleh oknum masyarakat yang buang sampah sembarang. Pemuda Cibeber akan tindak tegas bagi siapa saja yang kedapatan buang sampah khsusunya di wilayah RW 07 Kel Sambongjaya, Kec. Mangkubumi – Kota Tasikmalaya.

Protes tersebut diutarakan salah-seorang warga, Wahyu Sanca. Ia menegaskan mulai detik ini pihaknya melarang siapa saja yang buang sampah sembarangan.

“Para pemuda tengah giat bersihkan saluran air sungai. Hargai kerja keras para pemuda disini. Save lingkungan dan sungai, jangan sampai menyesal nanti,“ tuturnya Wahyu kepada wartatasik.com, Kamis (13/06/2019).

Ia menyampaikan terimakasih kepada semua warga wabilkhusus para pemuda Cibeber yang peduli terhadap lingkungannya sendiri.

“Karena memang Alhamdulillah ternyata jaman saat ini masih ada pemuda yang peduli apalagi gotong royong membersihkan lingkungan,”pungkasnya. Redi.

Situasi gotong royong yang dilakukan pemuda Cibeber Sambongjaya | dokpri