Foto bersama para alumni SMA 1 Tasikmalaya dalam acara buka bersama dengan anak berkebutuhan khusus (ABK) di sekretariat YCAIT di jalan Bojong Jengkol No.49. | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Tidak mau ketinggalan dalam berlomba mengais berkah di bulan suci ramadhan tahun ini. Namun berbeda dengan yang lain, para Alumni SMA N 1 Tasikmalaya angakatan tahun 2002 bersama Yayasan Cinta Anak Indonesia (YCAIT) mengadakan acara buka bersama dengan anak berkebutuhan khusus (ABK) di sekretariat YCAIT di jalan Bojong Jengkol No.49.

Acara yang dihadiri langsung oleh ketua alumni SMAN 1 Tasikmalaya yaitu Yudi Cahyadipura SE berlangsung penuh khidmat walaupun terlihat sederhana. Nampak hadir juga pengurus pondok pesantren kp Bantar 005/005 kelurahan Bantarsari kecamatan Bungursari Tasikmalay Al Khoeriyah H Cecep Nurkholis M.Pd.

Didepan sejumlah anak dan orang tua, Yudi mengatakan acara bukber digelar adalah sebagai bentuk peduli terhadap kaum disabilitas yang selama ini selalu di pandang sebelah mata.

Suasana acara buka bersama dengan anak berkebutuhan khusus (ABK) di sekretariat YCAIT di jalan Bojong Jengkol No.49. | Suslia

“Dan setelah kami bertemu langsung dengan mereka alangkah terharunya ternyata mereka jauh lebih lembut lebih peka dan lebih menyenangkan. Mereka punya ciri khas karena dengan jenis yang berbeda mereka punya keunikan sendiri terlihat nampak jelas dari fisik mereka yg berbeda dengan anak lain pada umumnya,” paparnya Minggu (02/05/2019) atau kemarin sore.

Tetapi demikian katanya, tidak menjadikan dirinya lantas membeda-bedakan mereka karena mereka pun sama punya hak hidup, hak pendidikan kesehatan pelayanan, “Dan kami berharap ini adalah bukan yang terakhir kami bercengkrama dengan mereka,” katanya.

Pihaknya berharap kedepannya akan terjalin silaturahmi yang lebih erat antara anak-anak ABK, “Karena oleh siapa lagi kalau bukan kita yang memperhatikan mereka selagi kami mampu dan bisa. Inshaalloh kami akan terus menjalin komunikasi dengan mereka dan seraya berdoa untuk kelancaran usaha-usaha yang tengah dijalani dengan sahabat-sahabat alumni yang lain,” pungkasnya. Suslia