Respon Pemberitaan Kondisi Ibu Enyih, RW dan Lurah Setempat Cepat Tanggap

 517 total views,  6 views today

Beginilah kondisi rumah yang ditinggali seorang nenek tua renta. Akankah pemerintah terketuk hatinya untuk membantu Enyih? | Blade

Kota, Wartatasik.com – Menyusul adanya pemberitaan terkait kondisi Ibu Enyih (80) warga Rt. 01 Rw 01 Kel. Talagasari Kec. Kawalu yang mengaku luput mendapat bantuan dari pemerintah di media online Wartatasik.com, edisi kemarin, Jumat 03 Mei 2019 langsung ditanggapi serius Ketua RW 01 Nandang Kurni.

Dirinya bersama Lurah Talagasari Joni Suryaman langsung mengklarifikasi dengan mendatangi lokasi.

“Ya, sekitar pukul 22.30 Wib, saya dengan pak Lurah temui RT 01 Aming Yanbi untuk minta penjelasan soal Ibu Enyih,” ujar Nandang kepada wartatasik.com, Sabtu (04/05/2019).

Klik berita terkait >>> Miris..!! Selama Hidupnya Nenek ini Tinggal di Rumah ‘Reot’ dan Tak Pernah Terima Bantuan Pemkot

Menurut pengakuan RT. 01, yang bersangkutan (Enyih, red) pernah menerima bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) dari anggaran Pemkot Tasikmalaya pada era kepemimpinan H. Bubun Bunyamin.

“Sekarang juga sudah diajukan kembali pada program BSPS, ataupun bantuan lainnya, semacam PKH dan BPNT,” paparnya.

Saat ini terang Nandang, memang belum pernah menerima bantuan, namun ada setitik harapan untuk Enyih, sebab pada pendataan BDT 2018 ( program Dinas Sosial-red ).

“Alhamdulillah Ibu Enyih termasuk data prioritas, Insyaallah akan ada perhatian dari pemerintah,” pungkasnya. Red.

Related posts