Rumah Sakit Jasa Kartini terima sertifikat Akreditasi SNARS 1 dengan predikat Paripurna oleh Ketua Eksekutif Komisi Akrediatasi Rumah Sakit (KARS) DR. dr. Sutoto M.Kes. | Dok.Pri

Nasional, Wartatasik.com – Rumah Sakit Jasa Kartini terima sertifikat Akreditasi SNARS 1 dengan predikat Paripurna oleh Ketua Eksekutif Komisi Akrediatasi Rumah Sakit (KARS) DR. dr. Sutoto M.Kes., yang dilaksanakan di Gedung KARS Area Epicentrum, Kuningan, Jakarta pada tanggal 14 Januari 2019.

Sertifikat akreditasi SNARS diterima langsung oleh Direktur RS. Jasa Kartini dr H. Dudun Abdullah yang didampingi, Wakil Direktur Pelayanan dr. Hj. Maryami., MM.Kes, Wakil Direktur Umum dan Keuangan,Gingin Ginanjar SKM., Perwakilan Dinas Kesehatan Kota.

Direktur RS Jasa Kastini Dudun Abdullah mengatakan, peraihan sertifikat tersebut merupakan pengakuan terhadap pihaknya oleh Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi yang ditetapkan Menkes RI yang menilai rumah sakit swasta pertama di Tasik itu memenuhi standar.

“Standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan,” ujar Dudun, Kamis (17/01/2019)

Status akreditasi terang Dudun, merupakan penetapan yang diberikan oleh KARS sebagai lembaga yang diberi kewenangan untuk menyelenggarakan akreditasi rumah sakit di Indonesia.

“Atas kepatuhan rumah sakit tersebut dalam memenuhi standar nasional akreditasi rumah sakit yang ditetapkan. Terakreditasinya RS JK dengan Predikat Paripurna,” terangnya.

Ia mengaku, Predikat Paripurna bukanlah merupakan tujuan akhir, tapi sebuah awalan untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan.

“Sehingga pencapaian mutu layanan dan keselamatan pasien dapat tercapai dengan baik, “ pungkasnya. Asron.