Sukaratu Tasik Diterjang Banjir Bandang, Berikut Upaya Antisipasi Pemerintah Setempat

 4,690 total views

Sejumlah titik wilayah perkampungan di Sukaratu Tasikmalaya Rabu sore diterjang banjir | EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Pasca Bencana Banjir Bandang yang melanda wilayah Kaki Gunung Galunggung Tasikmalaya atau tepatnya sejumlah daerah di Kecamatan Sukaratu, Rabu 27 Maret 2019 atau kemarin sore yang mengakibatkan beberapa kampung terdampak air meluber.

Berdasarkan pantauan wartatasik.com, wilayah yang terdampak adalah Desa Sinagar meliputi, Kampung Babakan Kondang, Cibanjaran, Gayonggong, Parumi, dan Desa Gunung Sari Meliputi Kikisik dan Gunung Balong juga sebagian kampung di wilayah desa gunung sari.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, karena Curah Hujan Masih Tinggi, pihak Desa Sinagar dan Unsur Terkait, melakukan tindakan pertama untuk meminimalkan musibah yang terjadi.

Berikut detik detik terjadinya banjir bandang di Sukaratu >>>

Ketika ditemui di lokasi, Kepala Desa Sinagar Agus Sudrajat, yang didampingi Kadus Bantarhuni, Kanit Intel Polsek Sukaratu mengemukakan bahwa pihaknya akan membuat tanggul sementara yang dapat menahan air jika terjadi banjir lagi dan Mengembalikan ke semula saluran air Sungai Cibanjaran.

“Kedepannya Kami akan mengusulkan pembuatan tanggul permanen yang berlokasi di kampung Babakan Kondang Desa Sinagar sebagai upaya pencegahan air meluap dan meluber ke perkampungan,” singkat Kades Sinagar, Kamis (28/03/2019). EQi

Related posts