Sudah terbukti memang amanah dan bakti sosialnya terhadap masyarakat dilingkungannya. Kali ini, merayakan Idul Adha 1440 H., Karang Taruna ‘Sasuhunan’ yang bersekretariat di Kp.Lengo RW.10, Kel./Kec. Bantarsari, Kecamatan Bungursari – Kota Tasikmalaya sembelih 3 ekor Sapi, Minggu (11/08/2019) | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Sudah terbukti memang amanah dan bakti sosialnya terhadap masyarakat dilingkungannya. Kali ini, merayakan Idul Adha 1440 H., Karang Taruna ‘Sasuhunan’ yang bersekretariat di Kp.Lengo RW.10, Kel./Kec. Bantarsari, Kecamatan Bungursari – Kota Tasikmalaya sembelih 3 ekor Sapi, Minggu (11/08/2019).

Diakui ketua Karang Taruna ‘Sasuhunan’ sekaligus Panpel Kurban Jajang Taupik, pihaknya merasa bangga dan terharu terhadap warga yang melaksanakan penyembelihan yang jumlahnya bertambah dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, kami panjatkan kepada Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya sehingga kami dari Karang Taruna ‘Sasuhunan’ bisa melaksanakan penyelenggaraan pemotongan hewan kurban ini, semoga bermanfaat. Dan bagi yang telah berkurban, semoga amal kebaikannya diterima Allah SWT., Aamiin,” singkatnya kepada wartatasik.com.

Ditempat yang sama, Pembina Karang Taruna ‘Sasuhunan’ Asep Rahmat Hidayat sangat mengapresiasi amanah dan kedisiplinan penuh para pengurus karang taruna.

Klik berita terkait >>> Meriahkan Tahun Baru Islam, Karang Taruna “Sasuhunan” Bantarsari Gelar Tabligh Akbar

Pembina Karang Taruna ‘Sasuhunan’ Asep Rahmat Hidayat | dokpri

“Kami ucapkan terimakasih atas dedikasinya yang sangat baik. Dan diharapkan kedepannya, kita harus memiliki cita-cita, supaya jumlah ekor hewan kurban bisa ditingkatkan dari jumlah saat ini,” katanya

Sementara itu, sesepuh Masjid Bani Mustari Aj. Mustofa Basri sangat menyambut baik dengan telah dilaksanakannya ibadah kurban dilingkungannya tersebut, terlebih diprakarsai oleh karang taruna.

“Intinya dalam ibadah kurban ini, kita melaksanakan amalan fastabiqul khoirot atau berlomba-lomba dalam kebaikan. Insyaalloh manfaat dan berkah bagi semua, Aamiin,” tandasnya.

Senada dengan sesepuh masjid, para penerima kurban pun sangat berterimakasih dengan peran serta Karang Taruna ‘Sasuhunan’.

Alhasil prosesi dari awal hingga pembagian daging berjalan lancar dan sukses. Insyaallah tahun depan saya akan ikut kurban yang dikelola karang taruna ini,” singkat Eres Mukoddas yang diamini warga lainnya Muhammad Akas. Asron

Ketua Karang Taruna ‘Sasuhunan’ Jajang Taupik | dokpri