Apresiasi Kompepar, Disporabudpar Kota Tasik Serahkan Gedung di Kawasan Situ Gede

 2,268 total views,  2 views today

Foto bersama Kompepar bersama Kadisporabudpar | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Eksistensi Komunitas Peduli Pariwisata (Kompepar) merupakan mitra bagi Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya.

Sebagai wujud apresiasi, Disporabudpar menyerahkan salah satu gedung di kawasan wisata Situ Gede, hal itu karena kini sudah ada pelimpahan di Bagian Aset Setda Kota Tasikmalaya dengan KIB (Kartu Inventaris Barang).

Ketua Kompepar Endang Purnama mengatakan, pihaknya berjanji akan mengelola serta membudidayakan wisata Situ Gede. Selain itu, dengan kemitraan ini, Kompepar juga akan membantu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Kota Tasikmalaya.

Suasana kunjungan Kompepar ke Dinas Porabudpar | Suslia

“Dalam waktu dekat, Kompepar akan membentuk kepengurusan serta menyiapkan progres kedepan sesuai tupoksi Kompepar dan berusaha menata kelola dan membenahi segala aspek di Situ Gede,” ungkapnya, Senin (06/01/2020).

Ditempat sama, Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya Hadian berpesan kepada Kompepar, jika Situ Gede adalah destinasi wisata air di Tasikmlaya, sebab itu diperlukan penataan kerjasama dengan Disporabudpar.

Ia pun berharap Kompepar bisa memberikan hal hal yang terbaik di Tasikmalaya juga dengan progres kedepannya betul bersinergi dengn pemerintah dan Disporabudpar.

“Karena kepariwisataan itu bukan hanya melulu milik pemerintah, masyarakat pun berhak memajukan pariwisata,” pungkasnya. Suslia

Related posts