Kunjungi Curug Badak dan Batu Hanoman di Tasik, Kang Emil: Ini Potensial untuk Dikembangkan

 25,921 total views

Pertama kalinya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil injakan kaki di Objek Wisata Curug Badak dan Batu Hanoman yang berada di wilayah Desa Sukasetia Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya | dokpri

Kabupaten, Wartatasik.com – Pertama kalinya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil injakan kaki di Objek Wisata Curug Badak dan Batu Hanoman yang berada di wilayah Desa Sukasetia Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Ia merasa takjub dengan panorama alamnya sehingga usungan konsep desa wisata bisa menjadi percontohan bagi daerah lainnya.

“Saya tidak menduga, meski hari Jumat tempat ini (Curug Badak dan Batu Hanoman) begitu ramai. Sangat luar biasa, apalagi kalau hari Minggu,” ucap Gubernur yang akrab disapa Kang Emil, Jumat (12/07/2019).

Kang Emil pun lantas memberi kabar positif, jika Pemerintahan Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) punya program pembangkan desa wisata bagi daerah yang potensial memiliki tempat wisata.

Sehingga Desa manapun yang ada potensi wisata leuweung (Hutan), walungan (Sungai), curug (Air terjun) akan dibantu.

“Insyaalloh akan kami bantu, agar akses jalannya yang lebih baik, sehingga tidak muter dan tidak terlalu jauh. Ini Potensial untuk Dikembangkan,” katanya.

Selain Kunjungan Kerja (Kunker) kegiatan alam, Kang Emil juga bangga ternyata masyarakatnya punya expresi budaya kesundaan yang luar biasa saat menyambangi Padepokan Singa Lodra, Macan Luyu dan tempat lainnya.

“Insyaalloh kita akan dukung. Mari kita bersama-sama jaga silahturahmi ini,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam iringan Kunker tersebut Bupati Tasikmalaya, Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Tasikmalaya,.Camat dengan forum Komunikasi kecamatan Cisayong, Kepala Desa serta Kepala Dusun. Wan K.

Related posts