Nampa mobil minibus yang tersesat di kampung Cikupa, Banjar | Awen

Regional, Wartatasik.com – Kejadian-kejadian diluar nalar sering dilihat dilayar televisi dan film-film layar lebar lainnya, tapi ini bukan hanya terjadi di film-film saja atau dikisahkan dalam sebuah cerita yang membuat bulu kuduk merinding.

Lain di tv lain cerita, tapi ini benar-benar terjadi nyata yang dialami langsung oleh Ridwan asal Bandung.

Ridwan mengisahkan ia beserta dua temannya ditugaskan dari tempatnya bekerja untuk pengecekan tower ke daerah kampung Cikupa Kota Banjar, sekitar pukul 20.30 WIB mulai berangkat ke tempat yang sudah tentukan.

“Kami berangkat menuju Banjar sekitar pukul setengah sembilan malam untuk melakukan pengecekan tower. Dan sampai ke daerah Cikupa sekitar setengah satu malam dalam keadaan gelap,” tuturnya kepada wartatasik.com, Rabu (09/10/2019).

Tanpa disadari lanjutnya, jalur yang dilewati hanya jalan setapak yang tidak mungkin roda empat bisa masuk melewatinya.

Proses evakuasi mobil yang tersesat di hutan oleh warga sekitar | awen

“Herannya ketika memasuki jalur tersebut,  kami melihat jalan raya sehingga terus jalan aja, dan akhirnya mobil yang kami naiki terhenti karena nyangkut tidak bisa jalan lagi,” tambahnya.

Ketika turun dari mobil katanya lagi, Ridwan terkejut ternyata dirinya berdiri dipinggir jurang yang curam dan terjal, “Akhirnya kami masuk mobil lagi dan berniat nginep dalam mobil karena jauh dari pemukiman penduduk,” jelasnya.

“Pagi harinya kami mencari bantuan sama penduduk sekitar, dan akhirnya warga datang sangat antusias membantu kami,” tukas  Ridwan.

“Dalam evakuasi mobil, warga bercerita bahwa jalan sini jarang dilewati warga karena jalan ini sangat angker dan konon katanya daerah sini ada makam kramat,” tutupnya. Allahualam bishowab. Awen