Panen Perdana di Sukahening | Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.com – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya , Drs. Roni Akhmad Sahroni, MM, mewakili Bupati Tasikmalaya menghadiri Panen Perdana Padi Demplot Budidaya Organik Klaster Padi Sukahening di Kp Cijoho Sesa Sundakerta Kecamatan Sukahening, Kamis, (07/12/2018)

Program ini adalah kerjasama Kantor Perwakilan Bank Indonesia dengan Pemda Tasikmalaya untuk pengembangan klaster padi secara organik.

Roni A Syahroni mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pengembangan padi Demplot organik. Apalagi Kabupaten Tasikmalaya akan dijadikan lumbung padi organik sesuai kebijakan Gubernur Jawa Barat.

“Kami berharap Gapoktan Agro Mandiri Sukahening menjadi contoh kelompok tani lain untuk dijadikan motivasi,“ ujarnya.

Diterangkan Roni, kesempatan ini harus jadi sebuah peluang untuk lebih meningkatkan produksi padi organik, pasalnya Kabupaten Tasikmalaya memiliki lahan kurang lebih seluas 51 ribu hektar dan baru 8 ribu hektar yang organik.

“Mudah-mudahan petani dilatih untuk pengetahuannya dan diberi alat pendukung olah tani berdasarkan padi organik,” tururnya.

Kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan penyerahan Program Sosial Bank Indonesia oleh perwakilan dari Bank Indonesia Heru Saptaji kepada Gapoktan Agro mandiri berupa 1 Unit Traktor, 5 unit mesin perontok padi dan 1 unit mesin Appo dan Rumah pupuk. Redi | Kominfo.

Facebook Comments