Pembangunan tembok penahan tanah (TPT ) jalan poros desa | Wan K

Kabupaten, Wartatasik.com – Desa Dawagung Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, merealisasikan bantuan Dana Desa (DD) tahap III TA 2018 yang diperuntukan di lima titik.

“Berjalanya roda pemerintahan desa yang selama ini terus menata di bidang pembangunan Infrastruktur yang mempergunakan dana bantuan bersumber dari program tersebut,” papar Sekdes Enan Suherna kepada Wartatasik.com, Sabtu (03/11/2018)

Ia mengatakan untuk bantuan DD tahap I sampai III yang terserap di tahun 2018 sebesar Rp. 821.954.000 Juta, 88 % pembangunan infrastruktur “Dan untuk Bumdes 12%  diperuntukan pengembangan usaha diantaranya pom mini, dan Sembako di tambah BRI Link, di potong pajak 12% dari 88% jelas Sekdes,”jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pembangunan yang  dialokasikan terhadap pembangunan infrakstruktur dengan mempergunakan DD sudah rampung sekitar 60 persen dan 40 persen. “Saat ini sedang berjalan di lima titik,” lanjutnya.

Pembangunan rabat beton jalan linkungan | Wan K

Lima titik tersebut di antaranya, terang Enan, tempat penampungan sampah Kampung Bantarkadu, rabat beton jalan lingkungan Kampung Sukahaji, rabat beton dan tembok penahan tanah (TPT ) jalan poros desa Kampung Sukahurip, TPT  jalan poros Dusun Kampung Mangkujaya dan rabat beton, “Dan TPT jalan setapak Kampung Tanjung Jaya,” ucapnya lagi.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan DD dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, “Dan mudah-mudahan juga untuk bantuan di tahun selanjutnya dapat meningkat. Karna, banyak nya kebutuhan lebih besar diantaranya pembangunan Gedung serbaguna, GOR, juga tempat untuk pelatihan kegiatan masyarakat,” pungkasnya. Wan. K

Facebook Comments