Ugal ugalan dan Dikira Maling, Tak Pelak lagi Mobil pun Jadi Sasaran Amuk Massa

 15,142 total views

Kondisi mobil yang dirusak massa | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Diduga mabuk sehingga serampangan di jalanan, massa membakar satu taksi online asal Bandung yang ugal-ugalan sehingga menabrak sejumlah sepeda motor di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Insiden itu berlangsung Jumat (10/04/20020) malam.

Kronologis awalnya, mobil tersebut ugal-ugalan saat melintasi tiga kawasan yaitu Jayapura, Sirnaraja dan Sirnaputra. Massa yang emosi mengejar pengendara hingga masuk wilayah hutan di Kampung Cibaregbeg (perbatasan Cigalontang dan Sariwangi) Tasikmalaya.

Kendaraan terhenti setelah masuk jalan tanpa aspal yang licin hingga kendaraan selip. “Ya benar, pada Jumat malam, ada kendaraan minibus warna putih dikemudikan dengan kecepatan cukup tinggi dan ugalan-ugalan. Mobil menyerempet beberapa sepeda motor yang berada di pinggir jalan di tiga desa yang dilaluinya. Akibatnya, masyarakat mengejar kendaraan tersebut,” ucap Kabag Ops Polres Tasikmalaya AKP Cucu Juhana, Sabtu (11/04/2020).

Dugaan sementara tambahnya, pengendara dan penumpang taksi online itu terpengaruh minuman keras. Tiga orang penumpang berhasil melarikan diri, sementara tiga lainnya sempat terjebak di dalam kendaraan.

Personel Polsek Cigalontang, Polsek Leuwisari dan anggota Reskrim Polres Tasikmalaya cepat mendatangi lokasi. Sejumlah aparat desa dan tokoh masyarakat meredam emosi massa agar tiga orang di mobil itu dibawa ke kantor polisi.

Sementara itu, Kades Jayaratu Kecamatan Sariwangi, Idad, mengatakan aksi perusakan taksi online ini dipicu dugaan pengendara dan penumpangnya kawanan maling. “Masyarakat di desa saya itu menerima informasi kalau pengendara mobil diduga maling. Jadi adanya perusakan mobil karena awalnya mengira pelaku maling,” katanya. Ndhie

 

Related posts