Motor listrik Lincah karya anak Bangsa | Dok Net

Kota, Wartatasik.com – Kendaraan bertenaga listrik kini mulai bermunculan, uniknya motor tersebut merupakan pengembangan dari karya anak bangsa. Seperti Gesits yang saat ini masih tetap menunggu waktu peluncurannya.

Selain Gesits, di dalam negeri Lincah Group rupanya juga telah mengembangkan sepeda motor listrik yang tak kalah tangguh dengan Gesits. Sepeda motor ramah lingkungan model skutik ini diklaim merupakan karya anak bangsa yang dikembangkan di kawasan Pusat Industri Kecil (PIK) Cakung, Jakarta Timur.

“Secara desain motor ini merupakan model skuter matik, dan kami akan memperkenalkan produsk anak bangsa ini pada ajang IIMS 2019,” ujar Kepala Engineering Lincah Group, Kristian Sutikno, Rabu (30/1/2019).

Sebagai motor anak bangsa, Sutikno mengungkap bahwa kandungan lokal komponen yang digunakan pada motor listrik lincah ini telah mencapai 60 persen. Sisanya merupakan komponen yang masih harus diimpor dari beberapa negara.

Meski demikian ia menambahkan perangkat lokal tersebut merupakan yang paling penting seperti motor listrik, baterai, controller dan desain.

Motor listrik Lincah ini memiliki dua baterai masing-masing berdaya 1 Kwh, dimana secara teknis penggunaan dua baterai bekerja secara bergantian untuk menjaga suhu baterai panas.

Dengan kekuatan baterai yang dimiliki Lincah, motor ini mampu menempuh jarak 100 kilometer dengan kecepatan maksimumnya 70 kilometer per jam. okezone.com | wartatasik.com