239 Kegiatan Pembangunan Kecamatan Kawalu TA 2017 Diresmikan

 562 total views,  2 views today

Wali Kota bersama unsur Muspida dan Ulama tengah memanjatkan doa sebelum penandatanganan prasati tanda perresmian pembangunan.

Kota, Wartatasik.com – Berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Cilamajang, Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman meresmikan 239 kegiatan pembangunan di Kecamatan Kawalu tahun anggaran 2017. Jumlah kegiatan tersebut menelan anggaran sekitar Rp.46 miliar.

Budi mengatakan, dari sekian kegiatan ada beberapa sektor pembangunan yang sudah dilaksanakan diantaranya sektor kesehatan, infrastruktur, bidang keagamaan, dan lainnya.

“Diharapakan tahun 2018 pembangunan di Kecamatan Kawalu bisa bertambah ditunjang dengan anggaran yang meningkat pula,” katanya, Selasa (27/2/2018).

Sementara itu, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kota Tasikmalaya, Didin Saepudin Ahmad menyatakan, pembangunan di Kecamatan Kawalu meliputi beberapa paket pekerjaan. Di antaranya, pembangunan dan rehabilitasi kantor kelurahan, puskesmas, dan ruang kelas baru sebanyak 10 paket pekerjaan, juga ada kegiatan pembangunan MCK kombinasi, IPAL komunal, pengelolaan dan penyediaan air,  penataan makan, lingkungan, pemasangan kanopi dan posyandu.

Untuk infrastruktur, lanjut Didin, ada sekitar 69 paket pekerjaan peningkatan, lanjutan, dan bangunan pelengkap jalan. Termasuk di antaranya pembangunan dan rehabilitasi drainase, pemasangan tembok penahan tebing, dan lainnya. “DI bidang pertanian dan perikanan ada kegiatan bantuan untuk budidaya holtikultura, budidaya peternakan, dan perikanan. Jumlahnya ada 18 paket pekerjaan,” pungkasnya seraya menambahkan ada juga sejumlah kegiatan yang dikerjakan oleh masyarakat melalui program Gema Madani dan Kotaku sebanyak Rp.2 miliar. asron

Related posts