Dinas Perawaskim Gelar Rapat Rehabilitasi Rutilahu TA 2018

 492 total views,  2 views today

Rapat persiapan Rehabilitasi RTLH TA 2018 di Aula PUPR.

Kota, Wartatasik.com – Bertempat di Aula PUPR, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perawaskim) dalam hal ini Bidang Perumahan dan Pertanahan Kota Tasikmalaya menggelar Rapat persiapan pelaksanaan rehabilitasi RTLH tahun anggaran 2018, Selasa (27/02/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut adalah unsur Muspika diantaranya, para lurah dan perwakilan Kecamatan se-Kota Tasikmalaya, “Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan atau mensosialisasikan realisasi rehabilitasi rumah tidak layak huni atau Rutilahu (RTLH) TA 2018 yang akan di laksanakan pada pertengahan tahun ini sebanyak 3274 rumah yang akan di rehab se- Kota Tasikmalaya,” ujar Kasie Perumahan Disperawaskim, H. Aried MFA kepada wartatasik.com.

Aried menyebutkan per-RTLH nya mendapatkan bantuan sebesar Rp. 15 juta, “Namun pada pelaksanaannya nanti akan di potong BOP atau biaya operasional diantaranya untuk pembiayaan tukang bangunan dan lainnya sebanyak Rp.1 juta. Potongan ini ada payung hukumnya,” terangnya.

Namun demikian, pihaknya mengharapkan adanya peran serta warga sekitar pada pelaksanaan rehabilitasi tersebut, “Karena bantuan ini sifatnya stimulan atau perlu ada bantuan dan peran serta masyarakat hingga pengerjaannya dapat selesai sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. asron

Related posts