Ds. Manggungjaya Kab. Tasik Laksanakan Program KOTAKU Tiga Kampung Sekaligus

Tampak para pekerja tengah melakukan pembangunan | Wan.K

Kabupaten, Wartatasik.com – Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan program Kota Tanpa Kumuh tiga kampung sekaligus yang berada di RW 11, diantaranya Kampung Bojongsari, Kampung Sindangsari dan Kampung Cibeureum.

Di jelaskan ketua BKM Wawan Gunawan kepada wartatasik.com mengatakan bahwa pelaksanaan program Kotaku dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tersebut dialokasikan di 13 kegiatan. Diantaranya, 4 sarana untuk air bersih, septic tank, MCK, jalan, dan SPAL.

Dua orang pekerja tengah mengerjakan bagian atas bangunan | Wan.K

“Dan pengerjaannya seudah mencapai sekitar 60 Persen, pelaksanaannya ada tiga tahap, pertama kita target 60 %, dua 30 % dan ketiga 10 %. Dengan besar anggaran Rp. 845.000.000, (delapan ratus empat puluh lima juta rupiah),” paparnya, Selasa 18/9/2018.

Masih d tegaskan Wawan, untuk pelaksanaan bantuan pemerintah TA 2018 Kotaku yang mempergunakan dana dari Bantuan Dana Investasi (BDI) dengan tujuan meningkatkan kualitas permukiman kumuh sekala lingkungan, “Dialokasikan kepada Kelurahan atau desa yang memiliki permukiman kumuh berdasarkan 5 SK Bupati atau Walikota yang telah di Verifikasi oleh direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman ( Dit.PKP), Ditjen Ciptakarya Kementrian (PUPR) sesuai dengan RPJMN 2015-2019,” pungkasnya.Wan.K

Berita Terkait