Lepas 1000 Tahfidz Super Camp, Wali Kota: Terus Menghafal Hingga 30 Juz

Wali Kota lepas 1000 tahfid di halaman Bael Kota | dokkominfo

Kota, Wartatasik.com – 1000 peserta tahfidz super camp dilepas Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman di Halaman Bale Kota, Sabtu (15/12/2018).

Para penghafal Al Quran se-Kota Tasikmalaya ini akan mengikuti kegiatan pewakafan Al Quran dan Santunan Anak Yatim di Danau Lemona, Salopa Kab Tasikmalaya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kabag Kesra Kota Tasikmalaya, Tokoh Ulama, Orang tua santri dan Forum Hafidzul Quran (FHQ).

Wali Kota merasa bahagia dan bersyukur bisa menghadiri sekaligus melepas para peserta tahfidz Quran melalui lembaga-lembaga tahfidz seperti FHQ Kota Tasikmalaya.

“Kepada seluruh peserta tahfidz quran semoga ini menjadi motivasi untuk terus menghafal hingga tercapai hafalan 30 juz dan semakin mendekatkan diri sehingga senantiasa mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT,“ ujarnya saat memberikan sambutan.

Dikatakan Budi, dalam acara tersebut bukan hanya sekedar mengenal alam tapi sekaligus bersilaturahmi, mengevaluasi dan mengkaji diri, “Semoga apa yang menjadi mimpi-mimpi para peserta dimudahkan oleh allah swt sebagai tahfidz quran yang diharapkan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya,“ tuturnya.

Adapun tahapan-tahapan dan rintangan terus dihadapi, apalagi Dinas Pendidikan memiliki program tahfidz quran yang kini terus berlangsung setiap 1 minggu yaitu 1250 yang terdaftar 200 siswa yang rutin mengikuti pembinaan tahfidz quran.

“Semoga menjadi berkah untuk Kota Tasikmalaya yang sering disebut dengan Kota Santri,“ pungkasnya. Redi | Kominfo

Berita Terkait